.......SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PENDAKI KEMENAG LOMBOK BARAT, DAN PARA PEMBACA BISA MENGIRIMKAN BERITA ATAU ARTIKEL KE ALAMAT E-MAIL (pendakilobar@gmail.com), SEMOGA BERMANFAAT BAGI PARA PEMBACA.......

Sondag 24 Maart 2013

Amazing-nya Jus Mangga Sirsak




detail berita
Amazing of Mango (Foto:Dok. Chef Agus Sasirangan)
HALO Chef, saya Imah (26 tahun). Di rumah banyak mangga, tapi saya sudah agak bosan makan mangga begitu-begitu saja. Bagi resepnya dong Chef buat olahan mangga yang segar.

Imah-Bekasi

Jawab:
Halo Imah...Mangga kaya akan serta dan rasanya sangat manis kalau matang dan enak dibuat rujak kalau masih mengkal. Kalau mangga yang Imah miliki matang, olah jadi minuman segar saja seperti resep ini.

Untuk kreasi menakjubkan dari mangga, siapkan 1 buah mangga dan es batu secukupnya sebagai lapisan bawah. Sementara lapisan di atas, siapkan 100 gr sirsak, 1 sdm susu kental manis, 50 mlsoftdrink berwarna ungu, dan es batu secukupnya.

Untuk membuatnya, masing-masing semua bahan lapisan diblender secara terpisah hingga teksturnya halus dan lembut. Lalu siapkan gelas hiding dan tuang 25 ml sirup coco pandan merah dan tuang lapisan bawah ke dalam gelas secara perlahan. Usahakan tidak mengotori permukaan gelas bagian atas.

Selanjutnya, lapisan atas dituang secara perlahan. Usahakan tidak bercampur dengan lapisan dibawahnya agar terlihat lebih menarik. Sajikan minuman ini selagi masih dingin, rasanya  amazing!

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking